Rayakan Kemenangan Timnas, Presiden Jokowi Makan Durian Bersama

- Rabu, 17 Mei 2023 | 08:58 WIB
Presiden Jokowi merayakan kemenangan Timnas Indonesia lawan Thailand, ajak jajarannya makan durian (Instagram @pramonoanungw)
Presiden Jokowi merayakan kemenangan Timnas Indonesia lawan Thailand, ajak jajarannya makan durian (Instagram @pramonoanungw)
Indonesian Channel - Presiden Joko Widodo (Jokowi) merayakan kemenangan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 atas Thailand, dengan mengajak jajarannya makan durian.
 
“Tadi sore memang saya janjian, kalau menang, para menteri, Pak Gub, dan lain-lain, kalau menang mau saya traktir di Si Bolang untuk makan durian bareng-bareng, jadi karena menang ya harus traktir, janjiannya seperti itu,” kata Presiden, dikutip dari laman Setkab, Rabu (17/5/2022).
 
 
Presiden Jokowi menyaksikan laga Timnas Indonesia lawan Thailand melalui layar kaca, di Rumah Dinas Wali Kota Medan Bobby Nasution.
 
Tampak presiden didampingi oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama istri Kahiyang Ayu, dan putra sulung Presiden Gibran Rakabuming Raka.
 
 
Tak ketinggalan, sejumlah Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) pun ikut menonton.
 
Terlihat beberapa kali bersorak antusias menyaksikan laga antara Indonesia dan Thailand yang berlangsung sengit sejak awal pertandingan.
 
Presiden Jokowi yang mengenakan kaus berwarna hijau terlihat beberapa kali mengangkat tangan, setiap kali Timnas Indonesia mencetak gol ke gawang lawan.
 
 
Usai laga yang menegangkan itu, presiden sempat mengomentari jalannya pertandingan, dan menyebut nama-nama pemain Timnas Indonesia yang mencetak gol.
 
Pertama, kata presiden, gol pertama tadi Ramadhan Sananta itu golnya satu, yang kedua, kemudian yang ketiga Irfan Jauhari, itu yang ketiga juga menimbulkan semangat lagi.
 
"Untuk keempat tadi Fajar Fathur Rahman golnya juga, yang terakhir ditutup Beckham Putra ya udah lima rampung,” kata Presiden.
 
 
Atas kemenangan itu, presiden menyampaikan apresiasi kepada pemain yang menurutnya memiliki mental juara.
 
Apresiasi juga disampaikan presiden kepada para offisial dan pihak yang terlibat, sehingga Timnas Indonesia, dapat mengukir sejarah yang ditunggu selama 32 tahun.
 
Tampak hadir Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, dan Wakil Gubernur Sumatra Utara Musa Rajekshah.***
 
 

Editor: Akram Marjuki

Tags

Terkini

X